Apakah anda seorang Pendiam!

Apakah anda seorang pendiam? Atau anda punya temen yang termasuk kategori ini…. Silahkan coba perhatikan!

Karakter dari seorang yang pendiam itu bisa dikategorikan seperti ini:

  1. Betul-betul jarang berbicara
    Baginya banyak berbicara (nggedabrus istilah di daerah ane) cuman buang-buang air ludah, bicara secukupnya aja, kalo perlu cuman bilang YES atau NO.
  2. Suka menghindari masalah
    Tidak suka memancing keributan, dan terkadang lari dari masalah, tipikal orang yang tabah, tapi kurang sabar menghadapi masalah.
  3. Tidak menyukai perdebatan
    Tergolong orang yang mengalah dalam hal ini, cenderung menarik diri dari perdebatan. Memiliki emosi tinggi, pemuak, dan pembosan.
  4. Kebanyakan berjiwa psikopat (gak semuanya sih – kecuali punya emosi tinggi dan atau pengaruh lingkungan negatif)
    Psikopat atau pembunuh terkeji di bumi ini, gak punya hati nurani, perasaan iba mereka seakan hilang, dan jika membunuh, pasti punya motif berencana, tidak menyesali perbuatannya. Sebagai contoh adalah pelaku MUTILASI, mereka memotong2 tubuh korban, ada juga yang merebus kepala korban, dijadikan kaldu dan memakannya. Dan mereka melakukan itu semua dengan biasa saja, tidak ada rasa ngeri ataupun jijik.
  5. Orang pendiam itu pendendam
    Dan akan memberi kejutan yang tidak terduga oleh musuhnya. Jika mereka marah, seperti kerasukan jin, dan seperti bukan dia yang semula (bah, kayak NARUTO dengan Kyubii aja nih, . Mau polisi, gubernur, atau bpknya sendiri, g’kan membuatnya gentar sbelum yg membuat dia marah masuk UGD.
  6. Soal cinta
    Tidak akan pernah diketahui dari tipe semacam ini.
  7. Kehidupan tertutup untuk umum
    Mereka berjalan seolah di kiri dan kanan tidak ada orang. Pandangannya lurus dan terkadang menunduk.
  8. Suka berbicara dengan diri sendiri (ngudo roso kalo orang JAWA bilang)
    Orang pendiam merasa memiliki dua roh dalam satu raga, bukan sakit jiwa maksudnya gan, gini, otak mereka bertanya pada hatinya. Mereka adalah seorang pemikir dan selalu berfikir dan seorang penyendiri. Otak mereka seperti server yang mengolah data tanpa henti.
  9. Sifatnya sukar diterka
    Tidak banyak yang mengerti dengan wataknya, dan secara tiba-tiba menghilang tanpa kabar.
  10. Tidak suka keramaian
    Konser, orkes dangdut apalagi, lebih suka berdiam diri.
  11. Mistik dan Gaib
    Seorang pendiam menyukai hal-hal mistik dan gaib. Untuk hal ini jarang banget terjadi.
  12. Tidak mau bergaul dengan lingkungan sekitar
    Anti sosial, masa bodoh, baginya, hidup di dunia ini sendirian bukan suatu masalah, cuek. Walaupun banyak orang yang menceritakannya, dia tetap cuek, gak merasa apa-apa.
  13. Tidak iri hati, tidak dengki, tidak sirik
    Tetangga mau orang beli pesawat, tetep aja cuek bebek dan masa bodoh, mau kebakaran, mau kenduri, emang gue pikirin, itulah wataknya.
  14. Apa adanya
    Jika ia senyum atau tertawa, tidak pernah dibuat-buat.
  15. Tidak pandai berbasa-basi
    Suka murung, suka menyimpan rahasia dan pada dasarnya, mereka adalah orang yang tulus.
  16. Bukan playboy
    Orang pendiam sangat mencintai dan menyayangi keluarganya, menyayangi anak dan istri.
  17. Tambahan:
    Mereka akan mencoba memperbaiki kipas angin. Jika gagal, maka ia kan mencobanya lagi, jika gagal, coba lagi, jika gagal untuk ketiga kalinya, ia akan hancurkan kipas angin itu sampai remuk. Peace ah….^^

Kemungkinan ga semua orang pas dengan ciri-ciri tersebut, karena jarang banget orang yang punya sifat pendiam ‘tulen’. Berbeda lingkungan, berbeda juga sifat yang menonjol. Ada yang bilang orang pendiam kalo marah lebih sangar. Ini ada benarnya jika ia adalah termasuk tipe yang suka memendam emosi.

Ada juga yang bilang, Welas asih, pemurah, cinta kedamaian, mudah iba, toleran, senang nonton film terutama yg bertemakan kekerasan, horror, spy, senang music, senang bercocok tanam/berkebun, hobby memelihara hewan bahkan hewan peliharaan akan dianggap anak, disayangi, diajak berkomunikasi tak ubahnya berkomunikasi dengan anggota keluarganya, dll (by gladiol). Emosi dibuang jauh-jauh dari hatinya.

Pendapat lain lagi dari bro y2kfunk bisa dilihat dari etos kerja, orang pendiam itu memiliki semangat kerja keras yang tinggi. mereka lebih suka bekerja sendiri karena pada dasarnya mereka lebih menyukai dunianya sendiri. dan hasil kerjanya pasti maksimal. tetapi jika terjadi kesalahan dalam hal kerja musti hati2 dalam mengingatkan. kalau berlebihan (misal dengan memaki2), jangan salah kalau tiba2 bogem mentah meluncur dan hidung jadi tambah pesek karena pada dasarnya orang yang pendiam memiliki emosi yang terus dipendam dan jika emosi itu keluar pasti jadi runyam deh. orang yang pendiam biasanya suka membantu kalau dimintai bantuan. mereka sensitif dan cepat tanggap jika ada sebuah permasalahan.

Dilihat dari hobi musik, orang pendiam biasanya suka musik rock, heavy metal, hardcore, punk rock atau sejenisnya. karena pada dasarnya orang pendiam lebih suka memendam emosi jadi pelampiasannya dengan mendengarkan musik2 cadas untuk menggambarkan kondisi emosinya. orang pendiam g suka sama musik2 cengeng apalagi boyband/girlband semacam SM*SH atau Cherrybelle (Awas bisa-bisa ente digigit ntar…wkwkwk piss^^).

Dilihat dari cara berpakaian, kebanyakan orang pendiam lebih suka memilih warna hitam. bukan hanya pakaian, beberapa benda misal gadget, motor, atau bahkan cat kamarnya juga hitam .
cara berpakaiannya memiliki ciri khas dan unik. unik dalam hal ini artinya bukanlah lucu, stylish, tapi berbeda dari orang lain.

Dilihat dari cara bicara, orang pendiam itu jarang bicara (ya pastilah, namanya juga pendiam ). bicaranya tegas dan langsung to the point. mereka jarang basa-basi untuk membahas sebuah masalah, langsung to the point. dan apa yang dibicarakan tersebut pasti konsisten.

Dan saya rasa memang benar seperti apa yang dikatakan bro a89
“sebagian iya sebagian nggak…. Murni pendiam? ada yg kek gt ad jg yg udh terkontaminasi kehidupan sosial… jd gk murni lg. sehingga tdk semua sifat yg di daftar masuk. tp hanya sebagian saja….”

Yang perlu diperhatikan, semua orang berpotensi menjadi pendiam, hal ini biasanya dipicu masalah negatif. Untuk itu jaga hati agar tetap selalu ceria dan ‘positif thinking‘ dengan melakukan banyak aktivitas. Buat hari-hari kita penuh makna dan manfaat baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Sumber Kaskus

Incoming search terms:

sifat pendiam dalam islam, orang pendiam dalam islam, pendiam dalam islam, cara menjadi pendiam, cara menjadi anak pendiam, cara menjadi orang pendiam, ciri ciri orang pendiam, orang pendiam menurut islam, ciri orang pendiam, Ciri ciri orang punya pegangan

Share this post:

Recent Posts

Comments are closed.